Minggu, 16 April 2023

KATA PENGANTAR

 Assalammualailum Wr. Wb

Yang pertama yang paling utama penulis panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, berkatnya-Nya penulis dapat menyelesaikan karya ini. 

Bulutangkis adalah olahraga yang sudah populer dikalangan masyarakat, hampir disetiap sudut desa dan kota dapat kita temui lapang ataupun gedung bulutangkis. Walaupun membutuhkan biaya untuk membeli raket, shuttlecok, sewa gedung atau lapang tetap saja masyarakat banyak yang gemar bermain bulutangkis. Menciptakan persaudaraan dan kebugaran adalah hal yang masyarakat cari. 

Melihat sejarah, bulutangkis adalah olahraga yang menyumbangkan banyak prestasi dan membawa harus nama Indonesia dikancah dunia. Bulutangkis salah satu cabang olahraga yang selalu menyumbangkan medali di even olahraga terbesar didunia yaitu Olimpiade. 

Kecintaan penulis terhadap bulutangkis yang mendorong penulis untuk menciptakan buku ini sebagai panduan latihan ekstrakurikuler ataupun club bulutangkis. Penulis berharap buku ini menjadi acuan khususnya untuk kegiatan latihan ekstrakurikuler sekolah untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan dan prestasi. Buku ini dilengkapi dengan gambar-gambar agar pembaca dapat memahami dan mempraktikan dengan benar suatu teknik. 

Pesan penulis untuk pembaca, membaca itu sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman. Bila sudah membaca ada hal yang kita pahami lalu bisa kita praktikan. Tip untuk gemar dan maubmembaca adalah harus memiliki fikiran bahwa membaca buku adalah keharusan, kemudian mau membuka buku dan sedikit membaca merupakan langkahawal untuk mulai membaca, cari suasana yang nyaman, jika merasa bosan ketika membaca ubahlah posisi duduk ataupun berpindah tempat untuk mencari suasana baru dan lanjutkan membaca. 

Penulis berharap dengan buku ini bisa meningkatkan minat baca untuk siswa maupun masyarakat. Semoga bermanfaat

Wassalammualaikum Wr. Wb

Sukabumi, April 2023



M. Syamsul Bahri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ANALISIS PERMAINAN DAN KEBUTUHAN FISIK

 A. Analisis Permainan Permainan bulutangkis adalah permainan yang dilakukan oleh 2 orang atau lebih, memukul shutllecock menggunakan raket ...